Selasa, 08 Januari 2019

Kuliner Yang Cocok Untuk Sarapan Sehat

Sarapan adalah elemen penting agar kita melakukan berbagai aktivitas secara maksimal. Pemilihan menu sarapan juga penting dilakukan agar tubuh mendapatkan energi yang optimal. Energi tersebut kemudian dapat dimanfaatkan oleh tubuh untuk melakukan aktivitas. Mau tahu makanan apa saja yang cocok untuk sarapan? Berikut adalah kuliner yang cocok untuk sarapan sehat,

Kuliner Yang Cocok Untuk Sarapan Sehat Yang Mudah Untuk Diterapkan
1. Nasi Goreng Seafood
Nasi memang tidak cocok apabila banyak dimakan ketika sarapan. Karena nasi akan mudah menimbulkan rasa ngantuk. Namun kandungan karbohidrat wajib dibutuhkan agar tubuh memiliki cukup energi untuk melakukan aktivitas. Anda bisa membuat nasi goreng dengan beberapa olahan seafood agar melengkapi asupan protein.

2. Orak Arik Telur
Untuk kamu yang ingin sarapan hidangan bergizi, menu hidangan orak arik telur bisa menjadi solusi. Cukup menyediakan telur sayur dan bahan pelengkap lainnya kamu bisa membuatnya. Orak arik telur ini bisa dihidangkan bersama nasi atau juga bisa dimakan sebagai isian roti tawar.

3. Pecel
Kuliner yang cocok untuk sarapan sehat lainnya adalah pecel. Untuk kamu yang tengah merantau di kota, pastilah sering sarapan dengan pecel. Meski sarapannya agak telat, pecel memanglah bisa menjadi peraduan lapar ketika belum sarapan. Sayuran yang ada di pecel, mengandung banyak serat dan vitamin sehingga tubuh menjadi lebih sehat dan berenergi.

4. Sandwich
Jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk sarapan, maka kamu bisa membuat sandwich atau roti isi yang simpel. Kamu hanya perlu menyediakan 2 buah roti tawar, telur ceplok, daging yang sudah di masak, sayur hujau dan juga 1 lembar keju. Perpaduan bahan-bahan tersebut mencukup seluruh jumlah kalori, kabrohidrat dan protein agar kamu siap beraktivitas.

Itulah beberapa kuliner yang cocok untuk sarapan sehat yang bisa dibuat dengan mudah. Sarapan yang sehat haruslah memiliki kandungan gizi seperti karbohidrat, protein, vitamin dan kalori. Usahakan agar semua kandungan memiliki porsi yang cukup. Hindari makan makanan yang mengandung banyak karbohidrat, karena bisa menimbulkan rasa kantuk. Sehingga mengganggu konsentrasi kalian ketika beraktivitas.
Disqus Comments